Pebisnis mulai menunjukkan cinta kepada LinkedIn, dan keanggotaannya tumbuh lebih cepat dari perkiraan.
Mendapatkan perhatian di LinkedIn berarti lebih banyak peluang bisnis dari pekerjaan baru, karyawan baru yang sempurna, kemitraan bisnis baru, dan banyak lagi. Perusahaan B2B suka beroperasi di LinkedIn karena di situlah target pasar mereka — tetapi meskipun Anda tidak bekerja di B2B, Anda harus tahu cara mempromosikan akun LinkedIn Anda dan mendapatkan perhatian dari orang yang tepat.
Lanjutkan membaca artikel ini untuk mempelajari cara menggunakan profil LinkedIn Anda untuk keuntungan Anda.
1. Ketahui Target Pasar Anda
Sebelum Anda mulai berpromosi di LinkedIn, Anda harus tahu siapa target pasar Anda.
Meskipun 30.000 koneksi terdengar seperti banyak, mudah untuk mengisi slot Anda jika Anda tidak selektif tentang dengan siapa Anda terhubung.
Anda tidak ingin sembarang orang di daftar koneksi Anda. Anda ingin orang-orang yang tertarik dengan apa yang Anda lakukan atau yang mungkin mengenal orang-orang yang tertarik dengan apa yang Anda lakukan.
2. Bergabunglah dengan Grup yang Relevan
Grup LinkedIn adalah tempat yang tepat untuk mendapatkan perhatian.
Anda akan menemukan grup untuk hampir semua kepentingan bisnis, jadi teruslah mencari sampai Anda menemukan grup yang ingin Anda luangkan waktu untuk memberikan nilai. Cara terbaik untuk mendapatkan perhatian dalam kelompok ini adalah berinteraksi dengan orang lain dan membantu.
3. Kunjungi dan Terhubung Dengan Target Pasar Anda
Carilah orang-orang yang memiliki koneksi level ke-2 dan ke-3 yang berada dalam pasar target Anda. Orang-orang ini harus aktif, terlibat, dan peduli dengan profil LinkedIn mereka — contohnya termasuk Hayes Barnard dan profesional lainnya.
Anda tidak pernah tahu: Anda mungkin menjangkau untuk terhubung, dan orang lain akan mencari atau mengenal seseorang yang mencari apa yang Anda tawarkan. Meskipun tidak ada koneksi langsung yang menciptakan transaksi bisnis, Anda akan meningkatkan jaringan Anda ketika Anda terhubung dengan seseorang di pasar sasaran Anda.
4. Buat Konten Kepemimpinan Pikiran
LinkedIn memiliki platform penerbitan sendiri tempat Anda dapat memposting artikel.
Anda bisa meletakkan seluruh artikel Anda di sana, atau Anda bisa meletakkan artikel teaser di sana dan link ke artikel lengkap Anda di blog Anda.
5. Mempromosikan Konten dan Profil Anda di Platform Lain
Jangan hanya mempromosikan konten dan profil Anda di LinkedIn.
Beri tahu orang-orang di Facebook, Instagram, dan platform lain bahwa Anda aktif di LinkedIn.
Itulah cara tercepat untuk membangun banyak koneksi di akun LinkedIn Anda.
Promosikan Akun LinkedIn Anda Seperti Seorang Profesional
Sekarang setelah Anda mengetahui lebih banyak tentang cara mempromosikan akun LinkedIn, Anda dapat menggunakannya untuk mengembangkan karier, menciptakan peluang baru, dan banyak lagi.
Saat orang-orang mulai menghubungi Anda, Anda akan mulai melihat betapa pentingnya LinkedIn bagi strategi pemasaran Anda secara keseluruhan.
Apakah Anda perlu mempelajari lebih lanjut tentang LinkedIn, pemasaran digital secara keseluruhan, dan topik penting lainnya? Situs kami penuh dengan artikel yang dapat membantu Anda saat Anda mengembangkan bisnis dan menyebarkan berita tentang apa yang Anda lakukan.
Jelajahi situs kami, temukan bagian favorit Anda, tambahkan bookmark, dan segera kembali untuk membaca lebih lanjut.