Membangun Kutipan Lokal
Terkait SEO lokal, ada tiga hal penting yang dipertimbangkan Google: waktu bisnis atau domain Anda ada, tautan atau kutipan kembali ke situs web Anda, dan ulasan. Meskipun mendapatkan tautan itu penting, memasukkan kutipan lokal itu penting agar Google mengetahui lokasi Anda. Anda harus memiliki petunjuk arah atau kutipan lokal yang mengarah ke situs web Anda, yang harus menyertakan informasi yang konsisten - antara lain nomor kontak, alamat dan email.
Untuk melakukan ini dengan benar, Anda dapat menggunakan alat seperti White Spark / Moz Local. Di sisi lain, jika Anda lebih suka melakukannya sendiri, Anda dapat menggunakan solusi direktori otomatis. Namun, Anda bisa mendapatkan hasil yang lebih baik dari alat seperti White Spark / Moz, serta layanan SEO kami sendiri yang secara manual membuat setiap kutipan lokal.
Buat Tautan Editorial Lokal
Selain kutipan, Anda juga harus memiliki tautan editorial yang tidak memiliki tag nofollow di dalamnya. Semua direktori / kutipan menyertakan tautan keluar mereka sebagai rel = "nofollow", memberi tahu Google untuk tidak merayapi tautan ke situs web Anda. Jadi, Anda harus mendapatkan tautan do-follow ke situs web Anda. Anda dapat menemukan situs lokal yang sangat penting seperti blog lokal atau blog nasional yang terkait dengan industri Anda. Dengan cara ini, Google dapat memberi Anda hasil dari situs yang mengizinkan penulis yang berkontribusi. Selanjutnya, kirim email kepada mereka dan amankan tempat lalu tulis konten untuk mereka. Meskipun mereka sering tidak mengikuti tautan di bios Anda, artikel Anda dapat memiliki tautan ke situs Anda yang sebenarnya.
Bangun Sinyal Media Sosial
Ini jauh berbeda dari sekadar melakukan media sosial. Pertama, Anda harus memposting blog Anda di platform media sosial Anda, kemudian membangun hubungan dengan target pasar Anda. Promosikan konten kepada pengunjung situs web dengan menargetkan ulang, mempromosikannya kepada orang-orang di wilayah Anda (catatan: menggunakan konten yang bagus adalah suatu keharusan, jadi jika Anda belum membuatnya, mulailah sekarang) dan gunakan semua alat periklanan yang memungkinkan untuk mendapatkan suka, dilihat, dan saham untuk konten Anda. Ini memungkinkan Google melihat bahwa orang-orang membicarakan Anda, dan konten Anda adalah sumber yang baik untuk kata kunci yang Anda sertakan.
Dapatkan Review
Konten buatan pengguna adalah salah satu dari tiga hal terpenting yang dilihat Google. Mereka ingin memahami hal-hal yang dikatakan pemirsa tentang Anda. Jadi, pastikan untuk mengirim mereka ke halaman Google+ dan Yelp Anda untuk menulis ulasan mereka, kemudian cari situs ulasan di niche Anda dengan menelusuri menggunakan kata kunci dan "ulasan" Anda. Saat Anda menerima ulasan yang nyata, hebat, dan positif, Google akan menghargai situs web Anda daripada yang lain, asalkan Anda memiliki bagian penting lainnya: tautan / kutipan, ditambah waktu Anda aktif.
Ukur Lalu Lintas Anda
Saat Anda menerapkan strategi ini, ingatlah untuk mengukur lalu lintas Anda untuk mengukur kemajuan Anda. Manfaatkan Google Analytics plus Alat Webmaster dalam menyegmentasikan lalu lintas penelusuran organik Anda. Ketika lalu lintas, peringkat, dan penjualan Anda naik, Anda dapat yakin bahwa kampanye SEO lokal Anda berkembang pesat.